-->
Doa Pagi dan Petang (dibaca 3 kali)
اللهم عَافِنِيْ فِيْ بَدَنِيْ اللهم عَافِنِيْ فِيْ سِمْعِيْ اللهم عَافِنِيْ فِيْ بَصَرِيْ لَااِلهَ الِاَّ اَنْتَ
"Ya Allah anugerahkanlah kesehatan pada badanku; Ya Allah anugerahkanlah kesehatan pada pendengaranku; Ya Allah anugerahkanlah kesehatan pada penglihatanku, tiada Ilaah yang layak untuk diibadahi kecuali Engkau".
(Hadits Hasan Riwayat Abu Daud: 4/324 dan Ahmad: 5/42)

Minggu, Desember 13, 2015

Ilmuwan Muslim: AL-JAZARI

Peradaban Islam di masa keemasan sudah menguasai teknologi yang benar-benar tinggi. Pada era abad ke-13 M, dunia Islam telah menggenggam teknologi robot. Insinyur Muslim di zaman kekhilafahan sudah mampu menciptakan robot menyerupai manusia. pencapaian itu mematahkan klaim Barat yang sering menyebutkan Leonardo da Vinci sebagai ilmuan perintis teknologi robot.

al-Jazari
Al-Jazari
Bapak Robot
Da Vinci baru menciptakan pembuatan robot pada 1478, itu juga baru berupa design di atas kertas. Sedang insinyur Muslim yang benar-benar brilian, al-Jazari yang bernama lengkap al-Syaykh Ra'is al-Amal al-Jazari, telah sukses membuat design berwujud robot pada awal abad ke-13 M.

Atas hal tersebut, dunia sains modern saat ini menjulukinya sebagai 'Bapak Robot". hal ini menjadikan Peradaban Islam lebih maju tiga era dalam teknologi robot di banding Barat.

Areefah
Areefah Haurgeulis Updated at:

Mari jadi yang pertama untuk berkomentar di posting ini!

 
back to top